Brotherhood News - Makassar, Dua hari setelah kebakaran yang melanda Pasar Panampu dan Pasar Senggol yang mengakibatkan puluhan rumah rusak dan ratusan kepala keluarga mengalami kerugian. (Rabu, 26 Agustus 2020).

Dewwn Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (DPW FPI) Makassar menerjunkan 3 Dewan Pimpinan Cabang Front Pembela Islam (DPC FPI) terdekat untuk membantu korban kebakaran, DPC yang diturunkan adalah :

1. Dewan Pimpinan Cabang Front Pembela Islam (DPC FPI) Panakkang sebagai team Evakuasi yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC FPI Yudim Sar.


2. Dewan Pimpinan Cabang Front Pembela Islam (DPC FPI) Tamalate yang mengkumpulkan logistik dan membuka penggalangan Dana di Jl. Andi Tonro dipimpin langsung Ketua DPC FPI Rustam.

3. Dewan Pimpinan Cabang Front Pembela Islam (DPC FPI) Tallo yang sama melakukan penggalangan dana di Jl. Urip Sumoarjo Playover yang dipimpin langsung oleh ketua DPC FPI Ilham Ilo untuk membantu meringankan beban korban kebakaran.


Dihubungi Sekretaris Wilayah menuturkan "Untuk evakuasi sudah berjalan 70% dan akan berjalan selanjutnya pendistribusian bantuan berupa bahan pokok-bahan bangunan dan insya Allah DPC - DPC FPI yang diperbantukan akan turun kembali dalam tahap penyaluran bantuan yang di pimpin nanti oleh HILMI - FPI Makassar".

Sumber : DPW FPI Makassar