Seorang ustadz Wahabi bernama Soni alias Abu Husein Athuwailibi lewat akun facebooknya "Abu Husein Athuwailibi" memposting beberapa artikel yang secara tendensius memfitnah dan bahkan menghina Imam Besar FPI, Habib Muhammad Rizieq Syihab.
Lihat saja artikel yg diposting pada tanggal (18/6). Pada bagian judul ditulis "Ini Habib atau Preman?" dengan memajang foto Habib Rizieq dibawahnya.

Baru pada awal paragraf, Sony langsung melempar tuduhan Habib Rizieq jago kibul (pandai berbohong-red).

"Saya ketawa ngakak denger cuplikan ceramah orang satu ini (Habib Rizieq-red). Saking ngakaknya saya ketawa sampai sakit perut. Jago bener kibul." Tulisnya.

Lalu secara panjang lebar ia memberikan penjelasannya. Berbekal dugaan dan prasangka ia secara serampangan menuduh Habib Rizieq adalah seorang Syiah yang sedang bertaqiyyah.

Di bagian akhir Sony mengambil kesimpulan "Jangan-jangan Rizieq Shihab secara halus dijadikan alat oleh kalangan Syiah untuk mengadu domba sesama Ahlus Sunnah di Nusantara ?!" Terangnya.

Lalu yang tak kalah mengejutkan lagi adalah pada tanggal (20/6) Sony alias Abu Husein Athuwailibi lagi-lagi memposting artikel bernada profokasi dengan judul "Ayo Bakar Mimbar Radio Rasil !!" dengan memajang foto Habib Rizieq dan Ustad Husein Alatas di bawahnya.

Isi dalam artikelnya pun sangat tendensius menyerang Imam Besar FPI Habib Rizieq. Bahkan Habib Rizieq dilecehkan dengan kata (maaf) Kadal Munafiq.

IMAM FPI BANTEN BERANG

Menanggapi penghinaan luar biasa ini, KH. Ahmad Qurthubi Jaelani selaku Imam FPI Banten langsung berang.

"Ini sudah bener-bener keterlaluan menghina Aswaja, terutama kepada Imam Besar FPI. Tidak bisa dibiarkan" Tegasnya.

Sebelumnya dikabarkan Sony alias Abu Husein Athuwailibi ini juga melakukan pemukulan terhadap seorang Kyai NU di sebuah Masjid di kota Bogor dalam acara bedah buku.