Front Pembela Islam (FPI) DPW Kabupaten Pelalawan pada Rabu malam (3/6/2015) bertempat di Markas FPI DPW Kabupaten Pelalawan di terminal lama Pangkalan Kerinci menggelar pertemuan bersama sejumlah Ormas Islam dan OKP.

Turut hadir, perwakilan Polres Pelalawan diwakili Intel, Wakapolsek, dan tokah LAM Pelalawan.

Dalam sambutannya, Ketua Tanfizh FPI Pelalawan Ir. H. Sauqi Syahab menyampaikan bahwa pertemuan digelar bertujuan untuk menjadikan Pelalawan bersyariah, memberantas segala kemaksiatan di Bumi Seiya Sekata.

"Intinya, setiap ormas mendukung kegiatan ini, dan siap bergabung untuk satu tujuan memberantas segala kemaksiatan. Terlebih dalam menghadapi bulan suci Ramadan," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan dari ormas serta aparat menyampaikan masukan terkait pemberantasan maksiat di Kabupaten Pelalawan.

"Insya Allah, FPI akan mengadakan pawai akbar tanggal 14 Juni mendatang  dan mensweeping  seluruh tempat maksiat bergabung dengan seluruh ormas Islam juga dikawal kepolisian. Kita juga akan mengundang FPI DPD Riau dan kabupaten yang terdekat dengan Pelalawan. Kesepakatan ini ditandatangani bersama oleh seluruh ormas," paparnya.

Dilanjutkan Sauqi, bahwa sweeping yang dilakukan bukan dalam arti anarkis. "Kita ingin menyisir lokasi-lokasi yang diduga kuat sebagai lokasi maksiat. Kita tidak ingin penyakit masyarakat ini tumbuh berkembang di Negeri Pelalawan ini. Kita berharap gerakan ini didukung oleh semua pihak," tutupnya.