Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh Tengku Muslim at Tohari menduga masih banyak pegungsi Rohingnya yang masih di laut, hal tersebut terungkap dari pengakuan para pengungsi yang sudah di ada di Aceh.

"Menurut informasi mereka berangkat dari negeri mereka sekitar 25.000 orang, sedangkan yang sampai ke Aceh, Medan dan Malaysia baru ribuan orang, sedangkan sisanya yang kita tak tahu nasib mereka," ujar Tengku Muslim kepada Suara Islam Online, Sabtu (6/6/2015).

"Oleh karena itu, kami atas nama umat Islam Aceh dan FPI Aceh mendesak pemerintah pusat dan pemerintah Aceh juga seluruh negara Asia untuk bekerja sama mencari mereka yang mungkin masih terapung di laut dalam keadaan lapar dan haus," kata Tengku.

"Mereka adalah manusia yang sama dengan kita, mereka muslim saudara kita, maka kita wajib mencari dan menolong mereka dan mencari solusi agar mereka memperoleh hak hidup sama seperti manusia yang lain," tambahnya.

Seperti diketahui, masyarakat Aceh selama ini menyambut baik para pengungsi Rohingya yang datang. Dibantu berbagai lembaga kemanusiaan mereka menerima dan melayani berbagai keperluan para pengungsi.


Sumber : Suara-Islam.Online