Mozaik Harokah FPI - Lampung, Dewan Pengurus Daerah Front Pembela Islam (DPD FPI) Bandar Lampung mendatangi Pondok Pesantren Al Hijratul Munawaroh untuk memberikan bantuan ratusan kitab kuning (Sabtu, 04/08/2019).

Beberapa waktu lalu telah terjadi mudibah kebakaran di pondok Al Hijratul Munawaroh sehingga menghanguskan koleksi kitab kuning yang ada di pesantren.

DPD FPI Lampung memberikan bantuan berupa kitab kuning ke ponpes Al Hijratul Munawaroh, berikut diantaranya :
Matan Zurmiah 35
Matan Al Fiyah 35
Tauseh 35
Minhajutolibbil 35
Muhtar Hadis 35
Qurtubbi 35
Ianattolibbin 35


Pondok Pesantren Al Hijratul Munawaroh Bandar Lampung yang terkena musibah kebakaran mengakibatkan kehilangan puluhan kitab kuning di perpustakaannya akibat terbakar oleh si jago merah.

Bantuan berupa ratusan kitab kuning diserahkan langsung oleh Habib Umar Syarif bin Abdillah Assegaf (Imam Daerah FPI Lampung) dan di dampingi Oleh Ust Mance Sr (Wakabid Organisasi DPD FPI Lampung) serta Para Laskar dan Relawan FPI Lampung.

Pondok Pesantren Al-Hijratul Munawaroh yang beralamat di Jalan Purnawirawan Raya dekat Masjid Nurul Iman Kelurahan Gunung Terang, Kecamatan Langkapura, Kota Bandar Lampung terbakar hebat pada Senin 15/7/2019 malam.


Menurut Santri/Lurah Kobong Surdin Aditia dan para saksi, Penyebab kebakaran Diakibatkan Konsleting Listrik/Arus pendek. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ponpes milik KH Sufroni Al Alawi tersebut.

Kebakaran Ponpes tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB atau usai penghuni Ponpes melaksanakan salat Magrib. Api langsung membesar dan hampir merambat ke rumah warga sekitar. Kerugian ditaksir skitar 1 M.


Sumber : Mance Sr.
(Wakabid Organisasi DPD FPI Lampung)