Mozaik Harokah FPI - Sebulan sudah berlalu musibah banjir menggenangi sebagian wilayah Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara.

Di beberapa tempat seperti desa Puuanggudu, lumpur masih saja menjadi pemandangan setiap hari.

Desa Puuanggudu adalah tempat dimana Relawan FPI mendirikan posko dan terus membantu masyarakat membersihkan lumpur yang tergenang dirumah maupun sumur-sumur mereka.


Tercatat puluhan sumur tergenang lumpur dan tak dapat digunakan akibat banjir sejak sebulan yang lalu. Dengan berbekal semangat dan alat sederhana Relawan FPI yang di pimpin Ust. Sugianto Kaimudin terus menggais lumpur dari dalam sumur maupun rumah-rumah warga.


Konsentrasi kerja Relawan FPI juga terus terfokus pada Masjid As-Syifah Desa Puuanggudu yang setiap hari di bersihkan dikarenakan selain lantai tertimbun lumpur bagian halaman masjid pun penuh dengan lumpur tebal yang mengakibatkan jamaah sulit untuk masuk ke masjid. Dengan semangat pekikan takbir Relawan FPI terus membersihkan dan di targetkan dapat digunakan untuk sholat jumat pertama kali paska gempa.


Untuk saat ini seluruh Relawan FPI memakmurkan masjid dengan sholat berjamaah setiap waktu.
Relawan FPI juga membantu pengadaan sound systim masjid di karenakan sound masjid rusak tergenang air. Hingga hari ini rabu, 3 juli 2019 Relawan FPI terus bekerja sekaligus menyiapkan dan membagikan sembako ke desa-desa yang menjadi korban banjir sejak tanggal 2 Juni 2019 lalu.


Hilal Merah Indonesia Front Pembela Islam (HILMI FPI) terus membantu korban bencana banjir di Konawe. Banjir yang melanda Konawe Utara 2 Juni 2019 masih menyisakan duka.

Beberapa rumah dan sumur warga masih terdapat lumpur, Relawan HILMI-FPI Sulteng membantu warga membersihkan sumur yang tergenang lumpur akibat banjir yang melanda konawe utara.

Sumur yang keruh akbiat adanya lumpur mengakibatkan tidak dapat di gunakan warga sebagai air bersih baik untuk di minum atau mencuci.


Relawan HILMI-FPI Sulteng yang di Pimpin Ust. Sugianto Kaimudin, Selasa 02/07/2019 bersama 8 orang relawan membersihkan 3 sumur warga atas permintaan warga yang datang ke Posko HILMI-FPI di Kecamatan Asera Konawe Utara.

Sumber : FPI Online