Brotherhood - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam (FPI) dan seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan termasuk kepada warga Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang sedang dilanda bencana kekeringan akibat kemarau panjang.

Di hari ketiga, Sabtu 7 oktober 2023 bakti sosial masih berjalan oleh Front Persaudaraan Islam FPI - HILMI Banyumas.

Adapun kegiatan ini di laksanakan mulai pengisian air pukul 07.00 wib dan selanjutnya setelah penuh di distribusikan ke beberapa daerah yang sangat kekurangan air bersih karena musim kemarau yang agak panjang sehingga saudara kita masih ada yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Kali ini Front Persaudaraan Islam FPI-HILMI mendistribusikan air bersih di Desa Sudimara Rt 002 Rw 002 dan Rt 005 Rw 002 Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

Info Kemanusiaan FPI Klik Disini :

Ketua HILMI FPI Banyumas Ustad Herdi Taufiq Kurniawan dan Ketua Persaudaran Relawan Indonesia PRI Ustad Sukoco ikut turun langsung ke daerah yang terdampak kekurangan air bersih, dengan dibantupara relawan antara lain Yanto, Mastur, Doni ,A. Susanto dan Amir.

"Kami selaku warga Desa Sudimara Rt 002 Rw 002 mengucapkan terima kasih kepada FPI atas bantuan air bersih yang bermanfaat sekali untuk keperluan minum di saat di landa kekurangan air bersih saat ini", ujar bapak Drajat salah seorang warga.

Kemudian Bapak Mardan dan Ibu Sofiyah warga Rt 005 Rw 002 juga menyatakan sangat  berterima kasih atas kegiatan yang mulia ini.

"Di saat orang sibuk dengan kepentingan masing masing tapi justru masih ada kegiatan Bakti Sosial para Relawan Relawan yang bermanfaat membantu sesamanya. Terima kasih FPI", tutur ibu Sofiah.

Selanjutnya distribusi air bersih dilakukan di Desa Kasegeran Rata Rt 007 Rw 003  para Relawan FPI HILMI hingga saat pukul 17.10 WIB.

Komunitas Pecinta Kopi Banyumas juga ikut bergabung membagikan air bersih mulai pukul 12.00 wib tadi hingga pukul  17.10 wib.

Ibu Karinah selaku warga Desa Kasegeran Rata Rt 007 Rw 003 merasa terharu dengan kegiatan ini.

"Semoga FPI selalu di lindungi oleh Alloh Subhanahu Wa tallah Aamiin Ya Robbal Alaamiin", ucap  Ibu Karinah.

Sumber Faktakini.info

Relawan FPI Banyumas Bagikan Air Bersih