Brotherhood - Tepat hari Rabu tanggal 1 Februari 2023 kota Parepare terkena banjir yang sangat parah di sejumlah titik, ketinggian air sampai 4 meter serta berarus sangat kuat, banyak mobil hanyut, rumah rubuh dan hanyut di beberapa titik serta menelan korban jiwa, puluhan KK mengungsi. Banjir ini adalah banjir sangat besar dan terparah yang menimpa kota Parepare.

Salah seorang warga bernama Amin mengatakan " saya lahir di Parepare pak, umur saya sudah hampir 60 tahun tapi saya belum pernah melihat banjir separah ini di Parepare ".

Klik Juga Disini :

Melihat hal ini FPI kota Parepare langsung terjun ke lapangan untuk evakuasi korban banjir terparah ini sampai pukul 00:30 dini hari. Keesokan harinya (2/2/2023) langsung berbagi bantuan ke korban bencana banjir dahsyat kota Parepare ini bersama dengan personil klinik utama (KU) Aisyiyah ST Khadijah Parepare.

Datangi Rumah Korban Banjir, FPI Parepare Berikan Bantuan

DPW FPI kota Parepare membagikan beras, nasi bungkus dan lain lain kepada korban bencana banjir kota Parepare. Adapun Klinik Utama Aisyiah ST Khadijah, mengirimkan bantuan TIM TRC (Tanggap Reaksi Cepat) menyalurkan bantuan, baik tenaga, maupun sembako, logistik dan Obat-Obatan pada korban ke lokasi di beberapa titik bencana.

"Kami in syaa Allah akan terjun langsung memberikan bantuan kepada korban bencana alam misalnya banjir, ini merupakan program rutin jika ada bencana alam" kata ustadz Fahri Nusantara sebagai ketua DPW FPI kota Parepare.

Masyarakat Parepare Ucapkan Terimakasih Atas Bantuan Beras Dari FPI

"Selain program bantuan untuk bencana alam DPW FPI Kota Parepare juga mempunyai program unggulan lainnya yaitu pengajian kitab kuning di mesjid Al Banjar senggol kota Parepare setiap pekannya, FPI Parepare juga rutin berbagi beras dan gas LPG Refill ke warga yang kurang mampu di kota Parepare dan sekitarnya. Dan banyak lagi program lainnya seperti pembacaan hizib, wirid dan zikir . Intinya semua kegiatan FPI tidak ada satupun yang melanggar hukum, semua kegiatan FPI sangat sangat bermanfaat kepada masyarakat." Pungkasnya

Satu Persatu Masyarakat Korban Banjir Diberikan Bantuan Beras Dari FPI Parepare

Sumber : Faktakini.info

Klik Juga Disini :

Jenguk Orang Sakit Di Brebes, FPI Tegal Berikan Bantuan Sembako Dan Uang Tunai