Ciamis - Di Ciamis, Jawa Barat, Dewan Perwakilan Wilayah Front Pembela Islam (DPW-FPI Ciamis) setempat telah mendata para pengikutnya yang siap berangkat dan menjadi sukarelawan untuk berperang melawan militer Israel.

Terus memanasnya situasi perang di jalur Gaza dengan semakin intensifnya gencatan Israel mengempur rakyat Palestina makin mencemaskan warga muslim dunia, termasuk kaum muslim di tanah air.

Untuk membantu rakyat Palestina, kelompok FPI di Ciamis, Jawa Barat melakukan penggalangan bantuan dana diantaranya dari para pengguna jalan yang melintas dan nantinya uang tersebut akan disumbangkan kepada rakyat Palestina.

Selain itu FPI Ciamis juga mulai membuka pendaftaran bagi warga sipil yang secara suka rela bersedia dikirim ke Palestina membantu warga sipil disana menghadapi militer Israel.

Meski presiden atas nama pemerintah Indonesia telah tegas melarang warga masyarakat untuk berangkat ke Palestina, tapi menurut Nanang, pemberangkatan mereka yang berniat suka rela berperang membantu warga Palestina tak perlu di cegah. Kecuali jika pemerintah sendiri yang kemudian mengirimkan tentara membantu perjuangan masyarakat Palestina.


 DPW FPI Purwakarta bersama BEM Perguruan Tinggi, siswa-siswi SMU, Pelajar dan masyarakat melakukan Demo Protes Agresi Israel atas Palestina. 
 
Aksi yang berlangsung di depan Bundaran BTN ini berlangsung damai dan mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat sekitar serta para pengguna jalan yang melintas.

Pada aksi ini juga dilakukan pengumpulan dana yang akan disalurkan kepada masyarakat Gaza.
Insya Allah aksi akan kembali dilanjutkan pada hari Rabu 16072014 jam 16.00 di tempat yang sama.

Tampak dalam foto Laskar FPI dan masyarakat melaksanakan Shalat Ghaib yang dipimpin oleh Ketua Tanfidzi DPW FPI Purwakarta, Ustadz Dadang Sadusin.