KIBLAT.NET, Poso – Menanggapi gencarnya intensitas serangan Israel ke Palestina yang menyebabkan jatuhnya korban di kalangan umat Islam Palestina, Dewan Pengurus Wilayah Front Pembela Islam (DPW FPI) Poso menghimbau agar umat Islam, khususnya di Kota Poso, mengadakan sholat ghaib bagi para pejuang yang syahid (insya Allah) di Jalur Gaza dan Palestina.
Seruan ini dilakukan oleh DPW FPI Poso pada Kamis, (10/07) yang mengajak umat Islam untuk melaksanakan sholat ghoib di beberapa masjid yang ada di Poso kota dan Poso pesisir. Sejumlah DKM dan imam masjid disurati agar melaksanakan sholat ghoib setelah sholat jumat di masjidnya masing-masing.

“Israel itu biadab, pasukan Israel itu sekarang menyerang saudara dan anak-anak kita sementara meraka sedang berpuasa. Maka sungguh terlalu jika kita tidak membantu walaupun hanya dengan doa, smoga mereka diterima sebagai syuhada,” ujar Ketua DPW FPI Poso, Ustadz Sugianto Kaimudin, S.Kep., usai shalat gaib pada Jum’at, (11/07) kepada reporter Kiblat.net di Poso.

Oleh karena itu, DPW FPI Poso menghimbau dan mengajak kepada para imam masjid dan tokoh agama se-Kabupaten Poso untuk melaksanakan sholat ghaib dan mendoakan keselamatan para pejuang Gaza dan Palestina. “Semoga Allah memberikan keselamatan seluruh umat ini dari kebiadaban pasuka Israel laknatullah alaih, serta memohon agar para syuhada yang gugur pada penyerangan tersebut diberikan kesyahidan,” pungkasnya.