Mozaik Harokah FPI - Madura, Dewan Pengurus Wilayah Front Pembela Islam (DPW FPI) Bangkalan kembali melakukan kegiatan sosial berupa menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan. (Kamis, 19/9/2019).

Musim panas yang berkepanjangan mengakibatkan terjadinya kemarau di Indonesia, yang berdampak sejumlah daerah mengalami kekeringan.

Untuk mengurangi beban masyarat, sejumlah pengurus FPI diberbagai wilayah melakukan kegiatan sosial berupa membagikan air bersih kepada warga.

Sejumlah pengurus FPI Bangkalan menyaksikan 
penyaluran air bersih kepada warga.

Di Madura, DPW FPI Bangkalan juga turut menggelar aksi sosial menyalurakan air bersih ke beberapa pelosok desa yang sangat kritis kekurangan air bersih, diantaranya Desa Batu Kaban Kecamatan Konang.

Warga menyambut dengan antusias bantuan air bersih yang dibagikan oleh pengurus dan anggota FPI Bangkalan, sejumpah berdatangan dengan membawa berbagai jerigen dan ember untuk keperluan tempat air.

Warga rela mengantri giliran untuk mendapat air bersih
yang dibagikan oleh DPW FPI Bangkalan

Masyarakat Desa Batu Kaban, sangat berterimakasih kepada FPI Bangkalan yang sudah peduli kepada warga, warga desa menceritakan bahwa sejumlah sumur dan pompa didesanya sudah mengering sehingga warga harus mencari sumber air yang sangat jauh untuk mencari sumber air bersih yang ada.


Sumber : FPI Online