Mozaik Harokah FPI - Kebakaran yang terjadi di Rw 01 Rawa Bunga dan Rw 06 Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan harus mendatangi lokasi kebakaran tersebut untuk meninjau seberapa besar kerugian yang menimpa warga dan bantuan apa saja yang harus disalurkan. (Ahad, 22 September 2019).

Saat menelusuri jalan, Anies Baswedan bertemu dengan sejumlah Relawan FPI yang sejak awal terjadi kebaran sudah berada dilokasi untuk membantu memadamkan api yang membakar ratusan rumah warga.

Selain membantu memadamkan api yang melahap rumah warga, Relawan FPI juga telah membuka posko peduli korban kebakaran, posko kebaran ini dikordinir oleh Dewan Pengurus Cabang Front Pembela Islam (DPC FPI) Jatinegara.


Anies Baswedan saat menyapa sejumlah Relawan FPI

Satu persatu Anies Baswedan mendatangi juga menyalami para Relawan FPI yang berada di lokasi kebakaran, selain menyalami para relawan, Anies Baswedan juga menanyakan sejak kapan berada dilokasi kebakaran tersebut, para Relawan FPI pun mejawab sejak jam 12 malam sudah sampai dilokasi, Anies Baswedan pun menjawab Alhamdulilah.

Bukan hanya sebagai Relawan yang datang di awal, FPI juga bertekad akan terus berada dilokasi kebakaran untuk membantu warga hingga tuntas. Selain membuka rekening donasi FPI juga telah membuka posko dilokasi kebakaran.


Sumber : FPI DKI Jakarta