Mozaik Harokah FPI - Amuntai, Sabtu, 21 September 2019, pada pukul 16.30 sampai dengan 17.30 DPW FPI HSU, PW MPI HSU & Brigade 08 HSU mengadakan aksi bersih-bersih di bantaran sungai.

Sungai mempunyai banyak kegunaan bagi orang-orang, terutama warga yang tinggalnya di bantaran sungai. Biasanya sungai dimanfaatkan sebagai sarana transportasi, rekreasi, dan sarana penunjang sanitasi.

Kotornya kondisi sungai-sungai di sebagian wilayah Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara, khusus nya di pinggiran sungai dekat Jembatan Paliwara atau samping maskot itik kebanggaan warga Amuntai menggerakkan anggota dari DPW FPI HSU, PW MPI HSU dan Brigade 08 HSU untuk mengadakan aksi bersih-bersih sampah plastik demi menjaga kebersihan sungai dan sebagai wujud kepedulian warga untuk tidak lagi membuang sampah ke sungai.

"Aksi ini dilakukan dengan harapan agar warga sekitar nanti dapat sadar untuk tidak lagi membuang sampah ke sungai. "KEBERSIHAN SEBAGIAN DARIPADA IMAN"
semoga semua bisa sadar arti kebersihan dan tidak membuang sampah lagi di sungai. Ucap Sekretaris DPW FPI HSU, Ustadz Sofian Hadi".

"Kegiatan bersih-bersih pinggiran sungai ini atas inisiatif seluruh anggota FPI HSU, jadi dengan melihat keadaan sampah yang berserakan dan mungkin nanti disaat musim hujan ini bisa menyebabkan banjir di kota Amuntai dan sudah menjadi langganan tiap tahun terkena banjir dan dampak dari adanya sampah yang berserakan. Dan ini tidak ada instruksi dari siapa pun ini semua merupakan bentuk kesadaran kita akan cinta kota Amuntai". Jelasnya Ustadz Dhiya Irhamny, Ketua DPW FPI HSU

Sumber : FPI Online