Brotherhood - Dewan Pimpinan Wilayah Front Persaudaraan Islam Kabupaten Ciamis Mempersembahkan Kado Istimewa Di Milad FPI yang ke 2 Tahun kepada Warga Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung.

Ciamis ; Hilal Merah Islam

Hujan disertai angin kencang yang melanda Desa Tanjungsari Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis Jawa Barat, pada hari Jum'at, 16 Desember 2022 lalu telah memporak-porandakan 5 Rumah di wilayah tersebut. 5 rumah mengalami kerusakan  akibat terjangan angin tersebut, 4 rumah mengalami rusak ringan dan 1 tertimpa pohon tumbang.

Data Nama Pemilik 4 Rumah yg rusak ringan serta di berikan bantuan berupa material ; 
1. Rumah Pak Hasan Dusun Sindangjaya RT/RW 03/08 Desa Tanjungsari Kecamatan Rajadesa Ciamis
Bantuan Berupa;
- Genteng 150 Biji
- GRC 3 Lembar
- Kayu Kaso 10 Batang
- Paku7 1 Kg
- Paku10 1 Kg
2. Rumah Bapak Uju Dusun Sindangjaya RT/RW  04/08 Desa Tanjungsari Kecamatan Rajadesa Ciamis 
Bantuan Berupa;
- Asbes 6 Lembar
- Paku Asebes 1 Kg
- GRC 3 Lembar
3. Rumah Bapak Iwan Dusun Sindangjaya RT/RW 03/08 Desa Tanjungsari Kecamatan Rajadesa Ciamis
Bantuan Berupa;
- Genteng 120 Biji
4. Bapak Manur Dusun Sindangjaya RT/RW 02/08 Desa Tanjungsari Kecamatan Rajadesa Ciamis
Bantuan Berupa;
- Genteng 150 Biji
- GRC 5 Lembar

Relawan FPI Ciamis Melakukan Bedah Rumah Milik Warga

Sedangkan rumah yang tertimpa pohon albasiah bernama Bapak Eman (50) warga Dusun Sindang RT/RW 02/08 Desa Tanjungsari Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Ketua DPW FPI Ciamis KH. Titing Kamaludin Al Barizy bersama Persaudaraan Relawan Indonesia (PRI)  segera melakukan koordinasi dengan Pengurus dan jajaran Hilal Merah Islam Front Persaudaraan Islam Kabupaten Ciamis Dihari pertama, tepatnya hari Jum'at sore, 16 Desember 2022  proses pembedahan, Front Persaudaraan Islam Kabupaten Ciamis yang di hadiri Langsung oleh KH. Titing Kamaludin Al Barizy (Ketua DPW FPI Ciamis) di dampingi oleh relawan FPI  untuk merubuhkan rumah Bapak Eman yang berukuran 5 X 11  hingga rata dengan tanah untuk dibangun kembali agar lebih layak huni.

Dihari kedua Relawan FPI, tepatnya hari Sabtu, 17 Desember 2022 proses pembuatan pondasi pun dilakukan secara bergotong-royong bersama masyarakat setempat.
Selama proses pembangunan, Bapak Eman tinggal disalah satu tetangganya yang tidak jauh dari lokasi.

Klik Juga Disini :

Semua ini baik dari bahan material maupun alat yang kami gunakan berasal dari DPW Front Persaudaraan Islam Kabupaten Ciamis, DPP Hilal Merah Islam serta sebagaian dari pemilik rumahnya itu sendiri.

Usaha DPW FPI Kabupaten Ciamis dalam menjalankan misi kemanusiaannya pada akhirnya rampung sudah, rumah Bapak Eman  (50 thn) yang berlokasi di Dusun Sindang RT/RW 02/08 Desa Tanjungsari Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis Jawa Barat selesai dilaksanakan.

Proses pembangunan rumah dilakukan sejak sabtu (17/12/2022) mulai dari pembongkaran hingga pemasangan material baru, semua dilakoni secara sukarela oleh relawan FPI dan HILMI Ciamis, yang dibantu juga warga sekitar.

Relawan FPI Bersama Warga Yang Dibedah Rumahnya Foto Bersama

Kamis, 26 Januari 2023 serah terima kunci rumah dilaksanakan dengan diadakannya acara tasyakuran. Acara di mulai Pada Pukul 11. 00 s/d 12.30 WiB. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPW FPI Ciamis+Pengurus DPW serta DPC FPI Rajadesa, Rancah serta Relawan FPI.

Selain itu juga acara Tasyakuran di hadiri oleh Bapak Kepala Desa Tanjungsari (Bapak Ojo Sutarjo), Bapak Lurah Dusun Sindang (Bapak Jenal) serta tokoh masyarakat setempat.

Secara simbolis penyerahan dilakukan dengan memberikan kunci rumah oleh Ketua DPW FPI Ciamis kepada Bapak Kepala Desa Tanjungsari
Bapak kepala Desa, Bapak Lurah mengucapkan terimakasih kepada KH. Titing Kamaludin Al Barizy (FPI) yang telah memberikan bantuan kepada warga kami yang terkena bencana alam Angin Puting Beliung.

Proses Perobahan, Pembangunan sampai Selesai Membutuhkan selama 1 Bulan 4 Hari. 
Editor Yogi Nugraha (Ketua Hilal Merah Islam Ciamis).
Sumber : Faktakini.info