Brotherhood - Kebahagiaan umat Islam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan menjadi benteng kuat muslim menghindari lahapan api neraka.

Keutamaan bulan suci Ramadhan menjadi sarana muslim dan muslimah mendulang limpahan ganjaran pahala atas amal baik yang dilakukannya secara maksimal yang dicurahkan Allah SWT.

Saat menyambut bulan Ramadhan 1444 Hijriah, menerangkan bahwa amal baik seorang muslim di bulan Ramadhan menjadikan siksa api neraka haram menyentuhnya.

ﻣَﻦْ ﻓَﺮِﺡَ ﺑِﺪُﺧُﻮﻝِ ﺭَﻣَﻀَﺎﻥَ ﺣَﺮَّﻡَ ﺍﻟﻠﻪُ ﺟَﺴَﺪَﻩُ ﻋَﻠﻰَ ﺍﻟﻨِّﻴْﺮَﺍﻥِ

Artinya: “Barang siapa bergembira dengan masuknya bulan Ramadhan, maka Allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka". (Diriwayatkan dalam kitab Durrat Durrat An-Nasihin). 

"Kegembiraan hati saat menyambut tibanya bulan suci Ramadan merupakan wujud cinta seorang muslim kepada Allah SWT".

Dengan demikian, Allah SWT pun balas melimpahkan cinta kasih dan karunia kepada hamba-Nya yang memuliakan bulan Ramadhan.

Firman Allah SWT dalam surah Al-Baqarah ayat 185 menyatakan bulan Ramadan merupakan bulan istimewa.

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِيْٓ اُنْزِلَ فِيْهِ الْقُرْاٰنُ هُدًى لِّلنَّاسِ وَبَيِّنٰتٍ مِّنَ الْهُدٰى وَالْفُرْقَانِۚ فَمَنْ شَهِدَ مِنْكُمُ الشَّهْرَ فَلْيَصُمْهُ ۗ وَمَنْ كَانَ مَرِيْضًا اَوْ عَلٰى سَفَرٍ فَعِدَّةٌ مِّنْ اَيَّامٍ اُخَرَ ۗ يُرِيْدُ اللّٰهُ بِكُمُ الْيُسْرَ وَلَا يُرِيْدُ بِكُمُ الْعُسْرَ ۖ وَلِتُكْمِلُوا الْعِدَّةَ وَلِتُكَبِّرُوا اللّٰهَ عَلٰى مَا هَدٰىكُمْ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُوْنَ

Artinya:

“Bulan Ramadhan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Qur’an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil).

Karena itu, barangsiapa di antara kamu ada di bulan itu, maka berpuasalah.

Dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (dia tidak berpuasa), maka (wajib menggantinya), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain.

Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, agar kamu bersyukur".



BANK SYARIAH INDONESIA (BSI)

NO REKENING : 7181 664 047
A/N : NAZWA AZ ZAHRO
KODE BANK : 451

SCAN BARCODE


 Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Untuk Menyimak Video Ini, Jangan Lupa Bantu Perjuangan Dan Dakwah Channel Ini Dengan Cara Like, Comment, Share, and Subscribe.

===================================
https://youtube.com/@brotherhood_news
https://youtube.com/@brotherhood_news
===================================