Ketua Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah Habib Rizieq Syihab menegaskan, bahwa Program Konvensi Gubernur Muslim yang dibentuk para ulama dan habaib adalah dalam rangka menyatukan segala potensi untuk menyelamatkan kepemimpinan di Jakarta melalui aturan konstitusional tanpa melanggar syariat Islam.
 
Dijelaskan Habib Rizieq, visi misi majelis tinggi adalah untuk mengikhtiarkan satu pasangan calon gubernur dan wakilnya yang muslim untuk kepemimpinan DKI pada pilgub 2017 mendatang.
 
"Manakala ada beberapa calon yang akan maju, maka tugas majelis tinggi untuk melakukan pendekatan dan mengajak musyawarah supaya hanya satu pasangan saja yang maju dalam pilgub 2017, nanti kalau memang Ahok ikut maju bertarung maka bisa head to head," ujarnya saat acara peluncuran Konvensi Gubernur Muslim Jakarta di Aula Masjid Al Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2016).
 
Dalam konvensi, akan ada seleksi dari para calon yang mendaftar, yang lolos akan mengikuti fit and proper test di majelis tinggi bersyariah. Tidak hanya itu, majelis tinggi juga akan mengundang mereka yang telah mendeklarasikan diri untuk maju dalam pilgub DKI untuk mencari yang terbaik diantara mereka lalu mendukung satu pasangan terpilih dalam pertarungan politik di Pilgub DKI 2017 mendatang.
 
Oleh karena itu, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu menyerukan kepada seluruh pihak untuk bisa bekerjasama, bahu membahu dalam rangka mewujudkan cita-cita bersama ini dan selalu mendukung program para ulama.
 
"Inyaallah Allah akan memberkahi kita dan memenangkan perjuangan kita," tandas Habib Rizieq yang diaminkan seluruh peserta yang hadir.