Mozaik Harokah FPI, Banten - Banyak pihak yang heran dan bertanya-tanya, kenapa kegiatan sosial kemanusiaan yang telah rutin dilakukan sejak lama oleh para Relawan HILMI - FPI, seolah menjadi "Barang Haram" yang satu detik pun tidak boleh ada dan dimuat di Media besar.


Mengenai hal itu, sudah sejak lama Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab memberikan jawabannya.

Habib Rizieq mengatakan, pihaknya tidak hanya membantu warga Jakarta yang terkena musibah, tetapi FPI selalu ikut membantu di seluruh wilayah Indonesia yang terkena musibah.

Namun, kata Habib Rizieq, kegiatan sosial yang dilakukan oleh FPI tidak diberitakan oleh Media  sehingga publik menilai FPI dari sisi yang negatif saja.

"Cuma yang masuk di media yang berkelahi aja. Yang kemanusiaannya enggak. Yang begitu-begitu enggak masuk TV, kalau laskar lagi mentung orang, lagi main judi, baru masuk TV," ujar Habib Rizieq di Masjid Nurul Ihsan, Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Rabu (22/2/2017).

Habih Rizieq menceritakan, saat FPI membantu warga Aceh yang terkena banjir, FPI juga membangun 155 rumah siap huni bagi warga yang rumahnya hancur karena musibah tersebut.

Tak hanya itu, sewaktu banjir melanda wilayah Bima, FPI turut membantu penderitaan dari warga. Namun, kata Habib Rizieq, semua kegiatan tersebut luput dari perhatian publik.

"Waktu itu Ustadz Zaitun Rasmin langsung terbang ke Bima untuk memberi bantuan," ucap beliau.

Namun walaupun aksi - aksi sosial kemanusiaan FPI tidak diliput Media, Habib Rizieq tetap mengimbau kepada ulama dan FPI untuk turun langsung membantu warga yang terkena musibah dimanapun, sehingga aksi para ulama dan Laskar FPI tersebut dapat dicontohkan oleh warga lainnya.

"Sudah saatnya, ustadz, habib, kyai turun langsung membantu umat," kata Habib Rizieq.

Dalam kunjungan di Pejaten Timur saat itu, FPI bersama ormas lainnya memberi sumbangan berupa pakaian, makanan ringan, dan popok bayi bagi warga Pejaten Timur yang terkena banjir.

Habib Rizieq turut ditemani oleh Ustadz Zaitun Rasmin, Habib Muchsin Alatas dan simpatisan FPI lainnya.

Sumber : faktakini.com