Mozaik Harokah FPI - Batam, Lagi netizen penghina Habib Muhammad Rizieq Syihab (IB HRS) terciduk, di medsos mereka begitu kurang ajarnya mengedit dan membuat ulisan yang mengolok-olok Habib Rizieq Syihab tetapi begitu tercyduk mereka nangis-nangis meminta maaf. (Sabtu, 9 Mei 2020).

Alhamdulillah DPD, DPW FPI dan Laskar Pembela Islam (LPI) Kepri berhasil menangkap seorang yang mengancam pembubaran FPI dan penghinaan kepada Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Syihab.

Kronologis penghinaan terhadap FPI dan Habib Rizieq berawal dari kejadian di Batangkuis, Deli Serdang saat ramai terkait kabar penutupan Lapo Tuak. Kemudian merambat ke media group Facebook "Wajah Batam", di situ pelaku menulis postingan dan komentar yang sangat profokatif dengan bahasa yang tidak bertanggungjawab.

Sejak 30 April 2020 pelaku tersebut melakukan berbagai postingan dan komentar profokatif serta penuh penghinaan terhadap FPI dan Habib Muhammad Rizieq Syihab. Dengan sabar FPI Kepri melacak dan mengumpulkan data, akhir semua data lokasi keberadaan si penghina Habib Rizieq dan FPI terkumpul, setelah menyiapkan semuanya pada 09 Mei 2020 Jam 20:00 WIB pelaku di sergap oleh FPI Kepri.

Pelaku langsung di giring oleh FPI Kepri ke Polresta Pinang untuk diproses secara hukum atas tindakannya yang sangat profokatif dan melakukan perbuatan yang tidak mengenakan di dunia maya, pelaku juga terancam dijerat dengan UU ITE.