Upaya media sekuler yang selalu mencitrakan ormas Islam seperti Front Pembela Islam (FPI) sebagai kelompok intoleran tak sepenuhnya berhasil, di lapangan karena melihat langsung, banyak masyarakat yang malah bersimpati kepada ormas islam yang di pimpin oleh Habib Rizieq Syihab itu.

Di Cengkareng Jakarta Barat misalnya, di momen banjir kemarin, tidak hanya masyarakat muslim yang memberikan bantuan lewat posko FPI, warga Kristen pun ikut mempercayakan bantuannya kepada relawan FPI.

"Alhamdulillah banyak bantuan dari mana-mana, bahkan kemaren ada sekolah Kristen Impian Bunda yang mempercayakan ke kita. Mereka ngasih 40 kardus mie, 20 dus air mineral, 2 kardus susu sama 7 kardus baju layak pakai kesini (posko FPI)," kata Suwarmin kepada Suara Islam Online, Rabu (5/2/2014).

Suwarmin mengatakan, posko FPI dipercaya karena bantuan tersebut langsung didistribusikan ke warga-warga.

Di kawasan Rawa Buaya Cengkareng, ada sejumlah titik yang cukup parah banjirnya, ketinggian air mencapai 1,5 meter. Pada saat banjir, sebagian besar warga yang rumahnya 2 lantai tidak mau meninggalkan rumahnya karena menjaga barang-barangnya. Disaat itulah relawan FPI melayani mereka setiap hari dengan mengantarkan bantuan ke rumah-rumah warga.