Mozaik Harokah FPI - Kramat Jati, Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (DPW FPI) Jakarta Timur menggelar aksi galang dana untuk bantu warga korban kebakaran di Cawang. (Sabtu, 12 Oktober 2019).

Selain melakukan aksi penggalangan dana di perempatan jalan, DPW FPI Jakarta Timur juga telah membuka Posko Kebakaran Cawang atau posko FPI Peduli Kemanusiaan.

Relawan DPW FPI Jakarta Timur Melakukan Penggalangan Dana

Posko FPI terbagi menjadi dua, yaitu : "Posko Kebakaran Cawang" yang berada di Jl. MT. Haryono, RT. 004/05, Kel. Cawang, Kec. Kramat Jati (Depan. Gd. Nindya). Sedangkan posko kedua yaitu "Posko Induk" yang berada di Aula Riayatul Haq Jl. MT. Haryono, RT. 01/06, Kel. Cawang, Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur (Samping RS. PON)

Pendistribusian Bantuan Untuk Korban Kebakaran Oleh Relawan FPI

Berikut data korban yang dihimpun oleh Relawan dari DPW FPI Jakarta Timur :
RT. 04/01Kel. Cawang
1. Rumah : 40 Rumah
2. Jumlah KK : 60 KK
3. Jumlah Jiwa : 300 Jiwa

Bantuan yang di perlukan : Obat Obatan, Pembalut Wanita, Makanan Siap Saji, Air Mineral, Makanan Bayi, Susu, Uang dan lain lain.

Siang Sampai Malam LPI dan MPI dari FPI Membantu Warga

Laskar Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI) dari DPC FPI Keramat Jati dan DPW FPI Jakarta Timur dikerahkan berjaga secara bergantian untuk membantu warga yang menjadi korban kebakaran di kelurahan Cawang.

Posko FPI Peduli Kebakaran Cawang telah mendistribusi /membagikan perlengkapan sekolah seperti (Tas berserta alat tulis) dan baju layak pakai kepada Korban Dampak Kebakaran yang berada di RT.004 dan RT.005 RW.001 Kel Cawang.

Penyerahan Bantuan FPI Kepada Warga Korban Kebakaran

Bagi para dermawan ataupun donatur yang ingin membantu warga yang sedang dilanda bencana kebakaran bisa datang lansung ke Posko Kebakaran Cawang atau ke Posko Induk FPI ke lokasi dan alamat yang terlampir diatas.

Sumber : DPW FPI Jakarta Timur
Kontributor LIF DKI Jakarta

Baca Juga Artikel Lainnya :
FPI KalSel Gelar Aksi Bedah Rumah Milik Ibu Arbainah
FPI Pasuruan Salurkan Puluhan Ribu Liter Air Bersih Kepada Warga Desa
FPI Madura Galang Dana Untuk Bantu Korban Kerusuhan Wamena
FPI Hulu Sungai Utara Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Kebakaran