Mozaik Harokah FPI - Redeb, Berau - Kalimantan Timur, Jum'at 04 Oktober 2019 Sebagai bentuk kepedulian atas Peristiwa kebiadaban dan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Wamena Papua, Ketua DPW FPI Berau, Ustadz Ibnu Ubaidillah mengintruksikan kepada laskar berau untuk Jihad Harta dan Tenaga berupa penggalangan dana dibeberapa wilayah di Tanjung Redeb Berau. (Balikpapan, 05 Oktober 2019).

Ketua DPW FPI Berau Ustadz Ibnu Ubaidillah sebagai Koordinator Aksi tersebut mengatakan,

"Aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi yang dialami saudara kita di Wamena Papua yang sedang terjadi tragedi kemanusiaan,"

Beliau juga menjelaskan penggalangan dana ini menindaklanjuti intruksi resmi dari FPI Pusat, untuk melakukan jihad berupa harta dan tenaga.

Wajah penuh semangat dalam membantu pada sesama

"Diawali dari uluran para relawan FPI, kami kemudian mengajak masyarakat untuk berempati dengan meyalurkan bantuan amal kepada saudara-saudara kita di Wamena,"

Sebanyak 15 Relawan dan Laskar FPI serta MPI Berau turun untuk aksi penggalangan dana ini,  aksi yang digelar di Simpang 4 lampu  Hijau antara Jl. Pangeran Antasari, Jl. Sultan Ahmad Maulana, Jl. Pemuda dan Jl. Pangeran Antasari, kota Tanjung Redeb - Berau.

Mujahidah Pembela Islam (MPI) yang ikut berperan

Dipimpin langsung oleh Ketua DPW FPI Berau bersama Ketua Syam Organizer (Ustadz Yusrianto), Ustadz Yofiansyah (Ketua kemanusiaan FPI Berau) dan Ketua MPI Berau Yulianita Salman S.H.I.

Penggalangan Dana untuk Korban tragedi kemanusiaan Wamena Papua di Kota Tanjung Redeb Berau ini, berlangsung untuk pertama kalinya dimulai Jum'at, 04/10/2019 ini pada pukul 16.00 Wita s.d selesai sebagaimana yang disampaikan.

Kerjasama FPI dan Syam Organizer

"Kami mulai dari hari Jum'at kemarin, dan belum bisa dipastikan sampai kapan, selagi belum ada diperintahkan berhenti, kita akan lanjut galang dana kedepannya"

Hasil penggalangan dana ini rencananya akan di salurkan melalui Rekening Kemanusiaan FPI bilamana penggalangan dana tersebut sekiranya telah terkumpul.


Sumber :
H.Tajuddin Noor (Penasehat FPI Berau)
MF Balikpapan Tanjung
Kontributor LIF - Hilmi Kaltim

Baca Juga Artikel Lainnya :
Bisa Merusak Akidah, FSI FPI Aceh Tolak Film The Santri
FPI Madura Galang Dana Untuk Bantu Korban Kerusuhan Wamena
FPI Lampung Galang Dana Untuk Bantu Korban Kerusuhan Wamena
Peduli Dampak Kabut Asap, FPI Aceh Utara Bagikan Masker