Mozaik Harokah FPI - Poso, Seminggu lebih Disinfektan yang terus di lakukan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Poso baik di Kota Poso maupun Pesisir yang hingga kini puluhan masjid, belasan kantor pelayanan publik dan rumah - rumah warga telah di disinfektan dengan tanpa memungut biaya sepeserpun.

Tak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, DPW-FPI Poso juga gencar membagikan cairan disinfektan ke warga masyarakat yang ingin mendisinfeksi rumah mereka sendiri.

Selasa (31/03/2020) DPW-FPI kembali turun melakukan disinfektan yang kali ini dengan berjalan kaki dan di ikuti oleh mobil pic up yang mengangkut cairan disinfektan dan di simpan di dalam sebuah tandon air, yang nantinya akan di bagikan kepada masyarakat.

Ust. Kasmuri Salamah, S.Pd.I Ketua DPW-FPI Poso, Ust. Teguh Suratno Wali Laskar Poso, bersama puluhan laskar pembela islam tak kenal lelah melakukan disinfektan di sepanjang jalan Trans Sulawesi dari Desa Lantojaya hingga ke Moengko, tak hanya itu Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Poso juga di lakukan disinfektan. Ust. Sugianto Kaimudin selaku ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI Sulawesi Tengah juga turut bergabung mendampingi dalam kegiatan disinfektan ini.


"Alhamdulillah saya merasa bangga dengan saudara - saudara saya dari DPW-FPI Poso juga tuk Ust. Kasmuri salamah yang tak kenal lelah dan rela meluangkan waktu istirahatnya untuk melakukan disinfektan ke rumah - rumah masyarakat yang mereka lakukan hampir setiap hari, semoga kegiatan ini mendapatkan nilai pahala oleh Allah SWT, Ungkap Ust. Sugianto Kaimudin.

Ust. Kasmuri Salamah, S.Pd.I juga mengatakan ; "Masyaallah hampir setiap hari kami turun yang dimana ini merupakan permintaan masyarakat, dan juga disinfektan ini kami lakukan tak hanya di masjid, kantor pelayanan publik, rumah warga, toko hingga sekolah juga kami lakukan disinfektan dengan harapan kami hanya satu semoga kegiatan kami ini menjadi amal perbuatan yang bernilai pahala dan semoga di ridhoi oleh Allah SWT Aamiin, tutupnya.


Masyarakat juga sangat senang dan antusias dengan kedatangan tim disinfektan DPW-FPI Poso ini, "kami sangat senang atas adanya pembagian disinfektan ini, karna sekarang sulit untuk di cari kalaupun ada harga mahal dari pada hari biasanya" Ungkap salah satu warga.

Ketua DPW-FPI Poso juga mengatakan bahwa kegiatan disinfektan ini akan terus di lakukan selama masih ada permintaan dari masyarakat yang ingin rumahnya atau sekolah, kantor pelayanan publik yang ingin di lakukan Disinfektan.



Sumber : FPI Online