Brotherhood News - Tanah Laut, Hujan menguyur Kecamatan Kintap selama Dua hari berturut-turut, ratusan rumah di  kecamatan kintap Kabupaten Tanah Laut, Minggu (21/6/20) terendam. Akibatnya, ribuan jiwa  harus mengungsi dan Aktivitas warga pun terganggu.

Relawan cepat tanggap, DPC FPI Kintap dan DPRa Muara Kintap langsung turun kelapangan, guna evekuasi warga setempat untuk menuju tempat pengungsian.

Evakuasi warga ini, langsung di ko'ordinatori Habib Ahmad Al-habsyi ketua DPC FPI kintap dan juga Habib Ja'far aseegaf ketua DPRa FPI Muara Kintap.


"DPW FPI Tanah Laut pun juga langsung mengerimkan bantuan untuk korban banjir berupa perahu karet untuk evakuasi warga serta tenda komandu untuk pengungsi".

Ada pun Data jiwa yang terkena musibah banjir di Kecamatan Kintap, sedikitnya 332 rumah warga, masing-masing di Desa Kintapura 276 rumah, Desa Kintap Kecil 39 rumah, Desa Kintap 17 rumah. Di Kintap tercatat 414 KK atau 1.323 jiwa.

Warga pun berharap hujan tidak turun lagi, sehingga air yang menggenangi pemukiman dapat segera surut.


Habib Ja'far aseegaf ketua DPRa FPI Muara Kintap, mengatakan air  meluap ke pemukiman penduduk sekitar pukul 00.15 Wita (dini hari), dan semakin tinggi pada pukul 07:35 Wita.

“Tampaknya sampai saat ini, Air masih akan naik, apalagi hujan masih turun di kawasan Kintap dan pengunungan,” tutur Habib Ja'far Assegaf.

www.fpikalsel.com
Penulis    : Indri Yani R.
Sumber    : Media Front Tanah Laut