Brotherhood - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam (FPI) beserta seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Kedua gadis Remaja yang seharusnya masih menikmati bangku sekolah ini, terpaksa harus berhenti, sebab tidak adanya biaya. Kakak beradik ini tinggal berdua di rumah yang rapuh dengan atap yang sudah hampir roboh, bisa dipastikan, jika turun hujan, air langit itu menerobos atap rumah dan membasahi bagian dalam, sehingga susah untuk istirahat.

Untuk makan sehari-hari neneknya yang sudah tua renta yang ikut membantu memberikan makanan untuk keduanya, dia berharap ada pihak yang membantu rehab rumahnya agar lebih layak ditempati.

HILMI FPI Kota Malang mengawali dengan silaturrahim sekaligus memastikan semua keluarga Rahel dan Raya Rahayu dalam kondisi sehat. Kita tahu, menjadi yatim piatu bukanlah sebuah pilihan, namun dipilih oleh Allah SWT, Sementara pilihan kita yaitu ikut memuliakannya.

Setelah berkoordinasi, Nampak sekali antusias seluruh warga setempat yang ditemani oleh perangkat RT yang juga ikut membantu jalannya prosesi pembongkaran rumah tersebut.

Senin, 3 Juli 2023 para relawan HILMI-FPI memulai pembangunan bagian rumah yang sudah rusak, meliputi penggantian atap dan plafon, serta menutup dan merenovasi dinding rumah, dan pembuatan kamar mandi.

Hilal Merah Islam dan Front Persaudaraan Islam Malang raya, mengucapkan ribuan terima kasih kepada segenap donator yang sudah turut serta membantu meringankan beban adik-adik ini, semoga amal ibadah kita semua ini menjadi pahala jariyah kelak di akhirat nanti, Amin.

Alhamdulillah, pada hari Ahad, 16 July 2023 rumah sudah finish dan kami serahkan kepada adik Rahel dan adik Raya oleh gabungan Tim HILMI Malang Kota dan Malang Kabupaten.

Setelah itu pada hari Senin, 24 juli 2023 DPW FPI HILMI Kota dan Kabupaten Malang mendapat undangan dari warga untuk tasyakuran bersama dan wujud syukur kepada ALLAH SWT serta Ucapan terima kasih dari warga kepada Anggota HILMI FPI Malang Raya, Hadir pada saat Tasyakuran bersama, Ketua FPI Kota Malang Hb Abdullah Syihab bersama Sekertaris Hb Migbill Husein Assegaf S.AB, ketua HILMI Kabupaten Malang Ustadz Mukhlis, dan seluruh jajaran sayap juang FPI, dari PRI dan juga BATIK Kota dan Kabupaten Malang.

Relawan HILMI FPI Malang Renovasi Rumah Yatim Piatu

 Sumber : Faktakini.info