Front Pembela Islam (FPI) Bandung Raya melakukan sweeping ke sejumlah lokasi yang disinyalir sebagai tempat mesum di Kota Bandung, Kamis (14/2/2013) malam. Sweeping dilakukan sengaja bertepatan dengan hari valentine.

"Kita sengaja melakukan sweeping karena disinyalir banyak yang berbuat mesum saat hari Valentine," kata Soirin Ahmad Abdullah, sesepuh FPI Bandung Raya.

Menurutnya, hari Valentine banyak dirayakan oleh kawula muda. "Padahal harusnya muslim, khususnya anak muda jangan melakukan perayaan Valentine, jangan ikut-ikutan," tegasnya.

Aksi sweeping dilakukan sekitar 100 anggota FPI. Titik kumpul massa adalah di sekitar kawasan Babakan Ciparay. Dari sana massa konvoi menggunakan sepeda motor dan mobil sekitar pukul 23.00 WIB.

Lokasi pertama yang didatangi adalah beberapa hotel melati di sekitar Stasiun Bandung. Mereka lalu melakukan sweeping di hotel kawasan Pasirkaliki.

Saat mendatangi beberapa hotel, mereka meminta daftar tamu yang menginap. Mereka lalu mendatangi kamar yang disewa.

Satu per satu kamar diketuk. Beberapa tamu tampak kaget tapi ada juga yang biasa-biasa saja melihat kedatangan mereka. Saat tamu hotel membuka kamar, anggota FPI meminta identitas dan surat nikah bagi yang berpasangan di kamar.

Dalam sweepingnya, tidak ada pasangan mesum yang tertangkap tangan. Pukul 24.00 WIB, massa melanjutkan perjalanannya setelah melakukan sweeping di hotel daerah Pasirkaliki.