Hujan deras yang turun sejak pagi hari ini, Selasa (15/1/2013) di wilayah Bogor dan sekitarnya telah mengakibatkan terjadinya longsor di daerah Cibogo Megamendung, Bogor. Sampai berita ini diturunkan, bencana tersebut telah menelan korban sebanyak 6 orang.
Selain menelan korban tewas, longsor juga merusak 8 rumah dan sebuah mushola. Rumah-rumah itu berada di bawah tebing 30 meter, berjarak 100-150 meter dari Sungai Ciesek, anak Sungai Ciliwung.

Menanggapi tragedi bencana ini, Habib Iye Al Jufri, Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Bogor Raya segera menginstruksikan anggotanya untuk turun membantu proses evakuasi bencana tersebut.

Kepada Suara Islam Online, Habib Iye menghimbau kaum muslim untuk memberikan pertolongan, "Mari kita bantu lewat tenaga dan harta, silahkan bagi yang mau membantu tenanganya bisa bergabung dengan kami dan masyarakat, namun yang tidak bisa membantu lewat tenaga tapi mau lewat harta itu juga bisa", ujarnya.

"Bagi yang ingin membantu korban bencana longsor Megamendung Bogor dengan hartanya bisa mengirimkan bantuannya melalui rekening, namun berhubung LPI Bogor belum memiliki rekening untuk sementara memakai rekening pribadi saya". tambah Habib Iye.

"No rekeningnya ada dua, BCA 0952995811 atau BRI 321901008540535 atas nama Ye Muhammad. Yang sudah transfer mohon dikabarkan ke 087877112182 atau 081385447489. InsyaAllah amanah tersebut segera kita salurkan kepada yang berhak", paparnya.

Tak ketinggalan, dalam peristiwa bencana ini Habib Iye juga mengingatkan agar kita senantiasa meningkatkan ketaqwaan dan menjauhi maksiat. "Bencana merupakan peringatan dari Allah Swt kepada kita makhluknya agar senantiasa bertaqwa kepadaNya, dan kita juga harus menjauhi segala kemaksiatan sebagai sumber bencana. Dan jangan pernah lelah untuk memerangi kemaksiatan, kita harus selalu semangat dalam kegiatan amar makruf nahi munkar," pesannya.


Sumber : suara islam