Niatan Bakal Calon (Balon) Walikota Depok, Rudi Samin untuk memberantas keberadaan minuman keras (miras) di kota belimbing ini, jelas tidak main-main.

Setidaknya, hal ini yang tercenung dari wajah serius Rudi, saat bertemu dengan Imam Besar (Ketua DPP) Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab di kawasan Mega Mendung, Bogor, Senin (6/7) malam.

“Tidak hanya miras. Saya juga akan memberantas aliran-aliran sesat yang sudah jelas menyesatkan umat,” tegas Rudi dihadapan Habib Rizieq.

Bahkan, seperti yang sudah kerap ia lontarkan, Rudi mengaku siap untuk menandatangani perjanjian resmi dihadapan tokoh agama di Depok. “Soalnya kalau hanya berjanji di lisan, orang tersebut seperti tidak ada beban. Kalau buat surat perjanjian, masyarakat bisa menagih janji secara resmi,” tutur Rudi.

Sementara itu, Habib Rizieq mengaku senang dengan niat baik Rudi untuk Kota Depok. Beliau pun sangat menyambut baik kedatangan bakal calon dari PDI Perjuangan tersebut.

“Alhamdulillah. Kalau niat Pak Rudi baik, Insya Allah semuanya pasti akan baik. Ikhlas menjadi syarat yang utama,” katanya memberi nasehat.

Di lokasi yang sama, Ketua FPI Kota Depok, Habib Idrus Al Gadri mengatakan bahwa sampai sekarang FPI di Depok belum menentukan sikapnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2015. Hanya saja, sambung Habib Idrus, sedari awal FPI hanya akan mendukung calon yang memang berani memberantas miras dan aliran sesat di kota belimbing ini.

“Kami siap mendukung calon pemimpin yang mampu memberantas kemaksiatan, khususnya peredaran miras dan aliran sesat sesuai dengan syariah Islam,” pungkasnya.