Selain Malik Madani, Adalah pernyataan Drs H Slamet Effendi Yusuf yang dikutip portal NU pemecah belah.

Selain Ketua PBNU, Slamet adalah politisi kawakan Golkar yang ngotot mengajak mantan artis panas Nurul Arifin masuk Golkar.Yang menurut H. Munarman suaranya tidak perlu di dengar karena partainya terlibat korupsi pengadaan Al-Qur'an.

Menurut portal NU, Slamet Effendi Yusuf yang hadir dalam rapat gabungan itu menambahkan, "NU perlu terus menerus menasihati FPI".Namun tidak dijelaskan lebih lanjut nasehat seperti apa yang ingin beliau berikan untuk FPI.

Saat FPI dan banyak ormas Islam tegas menolak penyelenggaraan Miss World di Indonesia, Slamet membawa nama NU menyatakan bahwa posisi NU tidak menolak dan mendukung pelaksanaan Miss World 2013 di dalam negeri.

“Kalau ditanya posisi NU dalam persoalan penyelenggaraan Miss World 2013 di dalam negeri ini, kami tidak dalam posisi menolak dan mendukung,” kata Ketua PBNU, Slamet Effendy Yusuf kepada wartawan,Sabtu (31/08).

Lalu Nasehat Seperti Apa Yang Beliau Tawarkan Untuk FPI?

Saat FPI dan ormas-ormas Islam gigih menolak konser penyanyi porno beraliran "DEVILE" yang mengaku menyembah LUCIFER (iblis red) Lady Gaga, Slamet membawa nama MUI justru membantah fatwa KH Cholil Ridwan yang mengharamkan konser Lady Gaga.

Menurut Slamet Effendi Yusuf, apa yang dikatakan Kyai Cholil mengenai konser Lady Gaga adalah opini pribadi.Slamet sebagai pengurus menyatakan, MUI belum mengeluarkan fatwa haram mengenai hal tersebut. Ditambahkan Slamet, untuk mengeluarkan fatwa, butuh kesepakatan dari semua petinggi MUI.

Tapi Anehnya, Slamet secara pribadi, tidak mempermasalahkan pemuda Muslim untuk menyaksikan konser Lady Gaga. Dalam pandangannya, pemuda Muslim Indonesia mampu membedakan mana yang baik dan buruk.Sungguh suatu kebetulan bersikap netral terhadap maksiyat dua kali berturut turut.

Lalu Nasehat Apa Yang Ingin Beliau Berikan Untuk FPI.?