Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar Musyawarah Wilayah pertama setelah tujuh tahun kepemimpinan KH. Mukmin Mahalli. Muswil digelar di Ponpes Nurul Mukmin, Jatikoong, Sumberbaru, Jember, Ahad (23/11). Muswil FPI Jember bertema "Menjalin Ukhuwah Islamiyah Menuju Jember Bersyariah."

KH Mukmin membentuk FPI di Jember, pasca pembubaran oleh Habib Abu Bakar bin Ali al Bahar al Haddar pada 2008 sebagai buntut insiden Monas antara Laskar Pembela Islam dan kelompok liberal AKKBB.

Keberadaan FPI di Jember mendapat dukungan dari tokoh-tokoh ulama. Mereka mendukung penuh keberadaan FPI di wilayah Jember, sebagai ujung tombak penegakan syariat di Kabupaten Jember.

Muswil dihadiri oleh utusan DPD FPI Jawa Timur Habib Abdullah bin Ali Mauladawilah, Ketua FPI Jember KH. Mukmin Mahalli, dan Wakil Ketua KH. Soleh, serta para utusan dari 4 DPC di wilayah Kabupaten Jember.

Dalam musyawarah ini terpilih Gus Moh Faizin sebagai Ketua FPI Kabupaten Jember menggantikan KH Mukmin Mahalli yang udzur.

Forum musyawarah juga mencetuskan beberapa program-program kerja sosial, seperti tanggap bencana alam, bantuan sosial dan donor darah, sebagai wujud kerja nyata sesuai anjuran Imam Besar FPI.


Sumber : Suara-Islam.Online