FPI Online, Jakarta – Front Pembela Islam (FPI) lewat sayap juangnya Hilal Merah Indonesia (HILMI) berhasil merenovasi dan membangun kembali belasan rumah warga yang terkena kebakaran di wilayah jalan Slamet Riyadi 4 Matraman – Jakarta Timur.  Serah terima rumah yang sudah selesai dibangun dilakukan oleh ketua HILMI, Habib Ali Al-Hamid kepada warga pada Jum’at kemarin (25/9).
Total ada 3 rumah janda yang dibangun ulang dari nol, karena kondisinya yang memang sudah hancur. Lalu ada 6 rumah janda lainnya yang dibantu renovasi dengan bahannya, dan ada15 rumah lainnya yang dibantu hanya bahan bangunannya saja.
“Para janda yang tidak mampu memang kita prioritaskan, kita bantu sampai rumahnya bisa ditempati kembali, kita bantu semaksimal mungkin” Jelas Habib Ali.
Ditanya soal sumber dana Habib Ali menjelaskan semua berasal dari para dermawan yang menyumbang, serta juga dari keluarga besar FPI dan para simpatisan.
“Ada yang menyumbang berupa uang, tapi ada juga yang menyumbang bahan langsung seperti semen, triplex, kaso, galar, seng, hebel, dan bambu.” Ujar Habib Ali.
Menurut Habib Ali, HILMI saat ini masih terus membuka dan siap menerima bantuan dari para dermawan.
“Kami siap menerima bantuan para donatur, terutama untuk pembelian beberapa Sanyo (Mesin penyedot air). Berapapun kami terima.”
Sebelumnya dikabarkan, sekitar tiga minggu lalu, telah terjadi kebakaran di wilayah Jl. Slamet Riyadi 4 Matraman Jaktim. Kebakaran ini menghanguskan belasan rumah warga dan satu musholla.