Ketua FPI DPW Bekasi Raya berharap konflik Syiah di Sampang Madura jangan diperluas ke Jakarta. Kekhawatiran ini disampaikan setelah dia mengetahui informasi mengenai statemen Jalaludin Rahmat dan Sekjen Ahlul Bait Indonesia (ABI) Ahmad Hidayat.  

Menurut Murhali, Sikap Jalaludin yang menyinggung konflik Syiah-Sunni di Iraq terlalu berlebihan. Terlebih itu disampaikan saat kondisi Sampang masih memanas.

“Seharusnya kita membantu pemerintah untuk mengkondusifkan keadaan bukan justru memprovokasi lebih keruh, apalagi statemen itu dilontarkan di Jakarta,” jelas Murhali disela kesibukannya siaran di Radio Dakta 107 FM Bekasi.

Murhali juga menilai sebaiknya orang yang mengatasnamakan pecinta Ahlul Bait menjaga akhlaknya. Hal ini ditujukan dirinya kepada Ahmad Hidayat yang sebelumnya menuduh MIUMI agen zionis dan komunis. Menurut Murhali sikap itu juga bisa memperlebar masalah Sampang meluas.
Murhali juga menghimbau warga Ahlus Sunnah tetap menahan diri. Biarkan semua berjalan sesuai prosedur hukum dan mekanisme fatwa yang ada di MUI.

Sumber : Hidayatullah.com