Innalilahi wa inaliilahi rojiun....
Kabar duka datang dari salah satu figur Indonesia yang cukup kesohor. Habib Selon meninggal dunia hari ini, Senin (28/12/2015). Memang siapa dia ya? Kok banyak banget yang mengantarkan jenazahnya ke peristirahatan terakhir? Ini fakta-fakta Habib Selon yang kudu kamu tahu supaya kenal. Tak kenal maka tak sayang, kan? Simak, yuk.

1. Habib Selon punya nama asli Habib Salim Alatas. Dia merupakan mantan ketua Tanfidzi Dewan Perwakilan Daerah Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta. Sebelum tutup usia dia menjabat sebagai wakil ketua bidang dakwah DPP FPI. Canggih juga, ya posisinya.

2. Pengumuman wafatnya Habib Selon dikicaukan lewat akun Twitter resmi FPI yakni @DPP_FPI. Menurut akun tersebut Habib Selon meninggal di Rumah Sakit Mitra Jatinegara pada pukul 05.00 WIB. Penyebabnya yakni serangan jantung. Hal ini didapat dari keterangan adik Habib Selon, Habib Ali Alatas saat ditemui di rumah duka, Bukit Duri, Jakarta Selatan.
3. Keluarga gak ada yang menyangka jika Habib Selon bakal berpulang. Ini lantaran almarhum gak pernah mengeluh sakit selama hidupnya. Habib Selon wafat di usia yang masih sangat muda, 46 tahun! Dia dimakamkan di TPU Karet Bivak Bada Ashar tadi.

4. Tanggal wafatnya beda sehari sama Olga Syahputra. Komedian Olga dan Habib Selon dikenal sebagai teman dekat. Sebelum tiada Olga sering bertanya soal agama pada Habib Selon. Jika Olga tiada pada 27 Maret, Habib Selon meninggal hari ini, Senin (28/12/2015).

5. Musuhan banget sama Pak Basuki Tjahaja Purnama alias Pak Ahok. Dia paling menentang jika Ahok memimpin Jakarta. Mungkin karena beda keyakinan. Habib Selon bahkan bersumpah bakal setiap Jumat menggelar demo agar Ahok turun. Namun sebelum sumpah itu terlaksana, beliau sudah wafat.

6. Nah, ini dia fakta paling spektakuler. Komentar Habib Selon soal Lady Gaga pernah dimuat oleh majalah bergengsi Internasional TIME! Saat itu 2012, Gaga yang sangat greget hendak menggelar konser di Indonesia. Namun FPI tegas menentangnya dan bersiap ini membuat demo besar-besaran. Kala itu Habib Selon mengatakan, 'Lady Gaga jangan coba-coba menyebarkan ajaran setan ke Indonesia'. TIME 28 Mei 2012 memuatnya di halaman 10, 'She had better not dare spread her satanic faith in this country'. Wih, mantep, kan? Jarang-jarang lho bisa masuk TIME! Namun kini Habib Selon sudah meninggal dunia, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan, amin.

* Media News FPI *