Senin (29/11), pagi tadi perwakilan masyarakat, tokoh agama dan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) di Purwakarta mendatangi Markas Besar Kepolisian Jawa Barat (Mapolda Jabar). Para tokoh masyarakat ini datang dikawal oleh Laskar Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat.

Kedatangan puluhan orang tersebut untuk melaporkan Bupati Kabupaten Purwakarta, Dedi Mulyadi. Bupati yang terkenal dengan “kegemarannya” melestarikan budaya Sunda ini dituduh melakukan penistaan agama dan budaya.

Kepada reporter Warta Priangan, Pengurus Front Pembela Islam (FPI) Jabar, Utadz Acep mengatakan Dedi dilaporkan oleh Pimpinan Majelis Manhajussholihin Purwakarta, KH. Muhammad Syahid Joban, Lc karena membuat penistaan terhadap agama melalui tulisan, sikap dan ucapan. Mereka geram karena Bupati Dedi telah melakukan penistaan terhadap agama Islam.

Menurut Ustadz Acep, FPI akan terus mengawal kasus ini. “FPI Jabar dukung pelaporan ini dan terus mengawalnya karena sudah termasuk tindakan penistaan agama, Kita minta Dedi Mulyadi diproses hukum,” tukasnya.

* Media News FPI *