Habib Salim Alatas atau yang kerap di panggil "Habib Selon" oleh umat islam adalah sorang pimpinan di Front Pembela Islam, beliau telah meninggal dunia pada Senin pagi tadi. Dia dikenal sebagai pendakwah yang humoris dan pemberani, itulah yang kemudian menyebabkan beliau dipanggil "Habib Selon".

Anggota majelis Syuro DPP Front Pembela Islam (FPI), Ustaz Awit Masyhuri, mengenang keberanian Habib Salim Alatas dalam berdakwah. Beliau Sangat humoris saat berdakwah di tabligh akbar dan berani berdakwah di depan para pelaku kejahatan.

"Ini kadang-kadang yang kita enggak bisa nih, beliau mau masuk ke 'lembah-lembah hitam' untuk berdakwah kepada orang-orang yang bisa dikatakan demikian," kata Ustadz Awid di Jakarta, Senin (28/12/2015).

Menurut Ustadz Awid, hanya Habib Salim Alatas yang berani berdakwah langsung ke mereka. "Beliau datang langsung ke 'lembah-lembah hitam', makanya disebut selon," kata Ustadz Awit.

Ustadz Awid mengatakan, banyak sikap Habib Salim Alatas yang bisa diteladani. Salah satunya, sifat humoris dalam berdakwah. "Biasanya kan kalau kami kumpul, Habib Selon yang bercanda," kata dia.

Habib Salim, lanjut Ustadz Awid, berpesan agar kebenaran ditegakkan dan lawan kebathilan, serta perbanyak teman karena hidup di dunia hanya sementara.

Habib Salim Alatas meninggal dunia pada Senin pagi di RS Mulia, Jatinegara. Ia meninggal dunia lantaran komplikasi penyakit.