Ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Ciamis berkumpul di halaman Masjid Islamic Center Ciamis. Mereka menolak rencana Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi datang ke acara Galuh Geulis di Aula Islamic Center, Minggu (20/12) malam.

“Kami sedang melakukan sweeping teroris akidah Dedi Mulyadi yang kabarnya akan datang ke acara Galuh Geulis,” ucap Muhammad Warman salah satu Koordinator FPI Kabupaten Ciamis.

Ia juga mengatakan, FPI Cilacap, FPI Garut, dan FPI Banjar pun ikut serta mendukung penolakan Dedi Mulyadi ke Kabupaten Ciamis.

“Nanti malam jika memang Dedi datang, mereka sudah siap untuk berangkat ke Ciamis,” ucapnya.

Mereka pun menempelkan kertas yang bertuliskan “KAMI MASYARKAT CIAMIS MENOLAK KEDATANGAN BUPATI PURWAKARTA DEDI MULYADI SI RAJA SYIRIK” diberbagai dinding Islamic Center.

Sementara itu, Andi Ali Fikri selaku penyelenggara Galuh Geulis mengatakan, di acara Galuh Geulis yang akan dilaksanakan malam ini tidak akan dihadiri oleh Bupati Purwakarta.

“Tiga minggu yang lalu H. Dedi Mulyadi memang menginginkan datang ke Kabupaten Ciamis. Tetapi tiga hari yang lalu setelah dikonfirmasi rencana kedatangan itu kami cancel. Karena kami tahu akan ada polemik di sebagian masyarakat,” ujarnya.

Ratusan anggota FPI itu akan tetap mendiami Islamic Center sampai berakhirnya acara Galuh Geulis. “FPI tidak punya masalah dengan panitia Galuh Geulis. Kami tidak mau menggangu jalannya rangkaian acara Galuh Geulis ini. Tapi kalau Dedi Mulyadi datang ka Kabupaten Ciamis, akan kami usir,” tukas Warman.

Sumber : www.wartapriangan.com

* Media News FPI *