Danrem 043/Garuda Hitam (Gatam) Kolonel Inf Joko P Putranto menerima kunjungan silaturahmi pengurus Front Pembela Islam (FPI) Pusat Habib Rizieq Shihab bersama dengan sepuluh orang anggota FPI lainnya, Kamis (10/3/2016).

Dalam silaturahmi tersebut Danrem 043/Gatam didampingi beberapa perwira staf Korem menyambut kunjungan silaturahmi rombongan FPI.

Pada pertemuan ini, Joko membicarakan masalah tentang toleransi antarumat beragama. Menurut Joko, toleransi antarumat beragama adalah cara agar kebebasan beragama dapat terlindungi dengan baik.

Ia menuturkan, toleransi adalah konsep modern untuk menggambarkan sikap saling menghormati dan saling bekerjasama di antara kelompok-kelompok masyarakat yang berbeda baik secara etnis, bahasa, budaya, politik, maupun agama.

"Oleh karena itu, toleransi merupakan konsep agung dan mulia yang sepenuhnya menjadi bagian-bagian spesifik dari ajaran agama-agama yang ada di Indonesia," terang Joko melalui rilis tertulis.

Selain membicarakan masalah perkembangan toleransi beragama di Lampung, Danrem juga mengingatkan untuk mewaspadai munculnya gerakan lain yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa.

“Saat ini banyak bermunculan gerakan yang sengaja ingin merusak bangsa melalui generasi muda," ujar Danrem.

Sumber : tribunnews.com