Bandung - Sejak seminggu lalu, sejumlah Relawan Hilal Merah Indonesia (HILMI-FPI) bersama Front Pembela Islam (FPI) Bandung telah membuka posko bantuan di daerah yang terkena banjir di Kabupaten Bandung.

Sekretaris Daerah FPI Jawa Barat, Ustaz Evi Arifin menjelaskan, kegiatan FPI selama di lokasi banjir antara lain membersihkan rumah warga, membersihkan masjid dan membagikan makanan kepada masyarakat korban banjir.

"Dan hari ini, kita kedatangan Hilal Merah Indonesia (HILMI) organisasi sayap FPI yang bergerak dalam bidang kesehatan untuk melakukan pengobatan graris," ujar Ustaz Evi, Sabtu (19/3/2016) dari lokasi banjir.

"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias mengikuti pengobatan gratis ini. Ratusan orang yang ikut sampai-sampai obatnya kehabisan," tambahnya. Dan selain pengobatan medis, relawan FPI juga memberikan pengobatan bekam.

Di daerah lokasi banjir, FPI membuka dua posko yang salah satunya berlokasi di Kampung Ciputat Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

FPI berkomitmen akan membuka posko banjir sampai persoalan masyarakat selesai. "Selama dibutuhkan masyarakat kita akan pertahankan posko bantuan," katanya.

Menurutnya, masyarakat antusias dengan kegiatan sosial yang dilakukan FPI. "Dan alhamdulillah, hikmahnya mereka minta jadwal pengajian diisi dari FPI setiap minggu," ungkap Ustaz Evi.

Ia menjelaskan, kegiatan FPI tidak hanya melakukan amar makruf nahi munkar dalam memberantas kemaksiatan tetapi juga melakukan aksi sosial. "Alhamdulillah dengan kegiatan sosial seperti ini semakin banyak yang tertarik dengan FPI, terbukti dengan semakin banyaknya terbentuk DPC di setiap daerah khususnya di Jawa Barat," tandasnya.

Sumber : Suara-Islam.Com