Bandung - Sejak seminggu lalu, sejumlah relawan Front Pembela Islam (FPI) Bandung telah membuka posko bantuan di daerah yang terkena banjir di Kabupaten Bandung.

Sekretaris Daerah FPI Jawa Barat, Ustaz Evi Arifin menjelaskan, kegiatan FPI selama di lokasi banjir antara lain membersihkan rumah warga, membersihkan masjid dan membagikan makanan kepada masyarakat korban banjir.

"Kegiatan kita lebih konsentrasi ke tempat-tempat yang belum terjangkau oleh relawan lain, kita masuk lebih ke dalam lagi dengan menggunakan perahu. Kita menelusuri korban banjir yang belum tersentuh biar pertolongan bisa merata," ujar Ustaz Evi,Sabtu (19/3/2016) dari lokasi banjir.

FPI berkomitmen akan membuka posko banjir sampai persoalan masyarakat selesai. "Selama dibutuhkan masyarakat kita akan pertahankan posko bantuan," katanya.

Bantuan yang dikumpulkan melalui posko FPI adalah bantuan dari anggota, simpatisan dan masyarakat. "Di beberapa kecamatan relawan FPI melakukan penggalangan dana untuk kebutuhan masyarakat yang korban banjir," kata Ustaz Evi.

Di daerah lokasi banjir, FPI membuka dua posko yang salah satunya berlokasi di Kampung Ciputat Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

Selain itu, kegiatan relawan FPI juga memberikan pengobatan medis dan bekam gratis kepada masyarakat setempat.

Sumber : Suara-Islam.Com