Jakarta (SI Online) - Wimar Witoelar, pendukung pasangan Jokowi-JK, melakukan penghinaan hebat kepada tokoh-tokoh Islam dan sejumlah ormas Islam. Wimar menyebut tokoh-tokoh Islam, seperti Ustaz Abu Bakar Baasyir Habib Rizieq Syihab, Aa Gym, Anis Matta, Tifatul Sembiring dan lainnya dengan sebutan "Gallery of Rogues...Kebangkitan Bad Guys" atau Galeri Para Bajingan...Kebangkitan Orang-orang Jahat.

Bukan hanya tokoh Islam, dalam foto yang diunggah ke dalam akun facebooknya itu, juga dicantumkan logo sejumlah ormas Islam seperti Majelis Mujahidin, FPI, HTI, Muhammadiyah dan bahkan MUI.

Fungsionaris Front Pembela Islam (FPI) Munarman menasehati bekas Jubir Gus Dur itu suapa cepat bertaubat.

"Saya kasih nasehat ke Wimar, dia kan udah sakit-sakitan, nafas aja udah susah, udah bengek dan udah di kursi roda, bertobatlah sebelum ajal menjemput," nasehat Munarman kepada Wimar Witoelar dalam pernyataannya yang diterima SI Online, di Jakarta, Kamis (19/6/2014).

"Karena nanti yang ditanya waktu mati bukan anda pendukung siapa, tapi akidah anda, salat anda dan amal saleh lainnya. Nggak ada ditanya pendukung capres siapa. Jadi kalau dukung capres jangan membabi buta begitu," sarannya.

FPI sendiri, kata Munarman, tidak akan membawa kasus penghinaan ini ke jalur hukum. Alasannya FPI tak terkait dengan urusan pencapresan sekarang. Justru, lanjutnya, yang dirugikan dari aksi bodoh Wimar ini adalah kubu capres Prabowo Subianto.

"Kalau tim advokasi Prabowo mau lapor ya silahkan aja. Kalau kami diminta jadi saksi ya kami akan bersaksi," tutupnya.