Tak hanya berkonvoi, aksi simpatik ratusan laskar Front Pembela Islam (FPI) juga menggelar orasi di kantor wali kota hingga sejumlah pusat perbelanjaan di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu 22 Juni 2014.

Dalam orasinya, FPI menekankan pada pihak-pihak yang tidak berpuasa, dan pengelola tempat hiburan untuk ikut menghormati bulan puasa.

"Untuk menghormati bulan puasa, untuk menghormati umat Islam tempat-tempat maksiat jangan buka. Hormatilah, salah satu mal di Depok ada tempat karaoke yang menjual miras dan wanita di dalamnya," kata Ketua FPI Depok, Habib Idrus Algadri.

Idrus juga mengingatkan para pengelola tempat hiburan di Depok untuk menghentikan segala bentuk kegiatan maksiat.

"Hormati bulan puasa, stop maksiat segala bentuk. Jika tidak dihormati, kami akan bertindak tanpa pemberitahuan lagi," ujar nya.

Aksi ini mendapat kawalan ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap. Aksi ini diikuti ratusan masa FPI dari sejumlah wilayah di Kota Depok.

Adapun jalan yang dilalui FPI yakni, Jalan Margonda, Jalan Akses UI Kelapa Dua, Jalan Raya Bogor dan Jalan Tole Iskandar kembali ke Jalan Dewi Sartika tempat markas FPI Depok.