Front Pembela Islam (FPI) DIY-Jateng mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Capres Cawapres Prabowo-Hatta. Deklarasi dukungan diikuti oleh ribuan pengurus dan anggota FPI.

Acara deklarasi dihelat di Markas Besar FPI DIY-Jateng di Jl Wates, Balecatur, Gamping, Sleman, Minggu(8/6/2014). Deklarasi ini langsung diikuti dengan pengukuhan tim pemenangan Prabowo-Hatta. Acara pengukuhan ini dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan Prabowo Hatta Sleman yang juga Bupati Sleman Sri Purnomo.

Ketua FPI DIY-Jateng Bambang Teddy menyatakan, anggota FPI di Yogya mencapai 15 ribu orang ditambah Jateng yang juga ribuan mendukung Prabowo-Hatta untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

"Kita komandokan ke semua anggota, untuk mendukung Bung Prabowo dan Bung Hatta. Prabowo adalah sosok yang tegas, tepat untuk memimpin bangsa ini," kata Bambang Teddy di acara deklarasi.

Atas keputusan merapat ke Prabowo tersebut, pimpinan FPI DIY-Jateng menyatakan siap dengan sanksi dari pusat jika memang dikenai sanksi. Bahkan, Ketua FPI DIY Jateng menyatakan siap dipecat atas keptusan tersebut.

"Kami sudah bulat mendukung Prabowo, sanksi apapun siap kami hadapi," katanya.

Acara deklarasi ini, diikuti 3 ribuan anggota FPI dan 2 ribuan tamu undangan. Deklarasi juga disampaikan dari elemen-elemen masyarakat lain yang bergabung.