Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta aparat mengantisipasi gerakan ISIS di Indonesia. Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding menilai adanya pergerakan ISIS di Tanah Air dengan alasan sangat berlebihan, hanya karena bendera tauhid yang mirip dengan bendera ISIS berkibar saat aksi solidaritas FPI bersama FUI dan berbagai ormas mengecam kebrutalam Israel.

Abdul Kadir Karding : "Saya kira munculnya video tersebut dan terlihatnya bendera ISIS ketika aksi kepedulian Palestina di Bundaran HI diperlukan langkah- langkah antisipasi," kepada Tribunnews.com, Kamis (31/7/2014).
http://m.tribunnews.com/nasional/2014/07/31/pkb-serukan-isis-harus-dilarang-di-indonesia

1. klarifikasi : terkait foto bendera ISIS pada acara demonstrasi 'Mengecam Israel' yg dimotori FUI 11-07-2014 pic.twitter.com/ColEy3nkIb

2. Sampai saat ini belum bisa membuktikan bahwa pengibar bendera ISIS di Bunderan HI adalah anggota FPI. Karena demo tsb untuk Umum.

3. Pada saat bendera ISIS berkibar di acara FUI tsb, anggota FPI tdk bisa melarang, krn saat itu FPI blm memberikan sikap resmi trkait ISIS.

4. FPI saat ini masih mengumpulkan informasi yg akurat terkait ISIS. Sikap resmi FPI saat ini, MELARANG anggota dalam dukung mendukung ISIS.

5. FPI saat ini msh mengumpulkan informasi lengkap terkait ISIS. tp secara.resmi FPI melarang anggotanya mendukung aplg bergabung dgn ISIS.

6. InsyaAllah, DPP FPI akan segera mengeluarkan sikap resminya di Markaz Syariah DPP FPI jika informasi terkait ISIS sudah lengkap & Akurat.

7. FPI meminta kpd Umat Islam untuk bersabar & menahan diri. Jgn sampai masalah ISIS memicu perpecahan Umat Islam di Indonesia. Syukron.