Sesuai MAKLUMAT FPI tentang ISIS maka Sikap FPI jelas mendukung sepenuhnya yang BAIK dari ISIS seperti Tathbiq Syariah dan Penegakkan Khilafah serta Jihad melawan MUSUH ISLAM, namun FPI tetap menolak keras yang BURUK dari ISIS seperti perang sesama muslim dan penghancuran Tempat Ziarah Bersejarah serta pembunuhan Warga Sipil yg tak bersalah, apa pun madzhab dan agamanya, apalagi pembunuhan terhadap Ulama Aswaja.

Seruan FPI kepada ISIS untuk teruskan KEBAIKANNYA dan stop KEBURUKANNYA.

Saudaraku Sahabat FPI yang baik. Terima Kasih atas masukannya. FPI harus adil dan jujur, walau KEBAIKAN datang dari orang KAFIR, tetap harus kita nyatakan BAIK, dan itu tidak berarti kita dukung KEKAFIRANNYA. Sebaliknya, walau KEBURUKAN datang dari orang ISLAM, tetap harus kita nyatakan BURUK, dan itu tidak berarti kita tolak KEISLAMANNYA.

Lahirnya ISIS di Iraq dan Syria karena aneka macam KEZALIMAN yang ada disana, sehingga lahir perlawanan ISIS, hanya saja ISIS membalas Kezaliman dengan Kezaliman. Nah, Jika pemerintah RI tidak mau ada ISIS di Indonesia, caranya MUDAH, yaitu perlakukan saja umat Islam dengan BAIK, karena jika umat Islam DITINDAS, maka bisa jadi di Indonesia akan lahir perlawanan yang lebih dahsyat dari ISIS.

Ayo, kita tegakkan keadilan utk perdamaian NKRI. Semoga Allah SWT memberkahi kita semua. 

Afwan wa Syukron....

IMAM BESAR FPI
Habib Muhammad Rizieq Syihab Lc.MA. DPMSS.