Relawan Front Pembela Islam (FPI), untuk GAZA telah menyampaikan donasi ratusan juta rupiah kepada saudara muslim di Jabaliya – Gaza pada hari Ahad, 14 Syawwal 1435 H/ 10 Agustus 2014.

Sumbangan yang disampaikan oleh para relawan diterima langsung oleh As-syeikh Ya’qub Sulaiman Pimpinan Jam’iyyatus Salaam (Salam Society for Relief and Development) di Jabaliya GAZA Palestina. Donasi awal yang diprioritaskan adalah penyediaan sarana dan distribusi air bersih, bantuan untuk perlengkapan dapur juga bahan makanan.

Berdasarkan informasi yang berhasil didapatkan KabarNet dari Sekjen FPI, Ustad Ahmad Shobri Lubis, donasi yang telah diserahkan oleh Front Pembela Islam (FPI), berupa uang Rp 305.000.000.-. Adapun yang disalurkan langsung kepada warga Gaza korban perang agresi Israel, berupa :
  • Distribusi air bersih ke masing-masing rumah warga, dengan rincian : 700.000 liter air/ 700 kube, di distribuiskan kepada 2.500 kepala keluarga.
  • Distribusi bahan makanan/ sembako, berjumlah 160 paket bahan makanan, di bagikan kepada 160 kepala keluarga.
  • Distribusi perlengkapan dapur, 50 paket perlengkapan dapur, dibagikan kepada 50 kepala kelaurga khusus warga Gaza yang rumah mereka sudah rata dengan tanah akibat di terpa roket israel.
Dalam kesempatan ini Syeikh Ya’qub memberikan ucapan syukur dan terima kasih atas kepedulian muslim Indonesia dan Front Pembela Islam (FPI), serta kepada Imam Besar FPI Habib Muhammad Rizieq Syihab.

Ucapan syukur dan terima kasih dari lubuk hati warga Gaza kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya kaum Muslimin di Indonesia, kami menyandarkan harapan pertama kepada Allah SWT dan kepada Muslim Indonesia, karena kami tahu jumlah muslim terbanyak di dunia adalah di Indonesia.

Cobaan dan perjuang warga Gaza terlihat semakin berat, tapi Gaza masih berjuang hingga titik darah penghabisan. Warga Gaza sangat sabar menghadapi cobaan ini, dengan cobaan ini mereka kian solid, kian bersemangat dan sangat jelas persatuan mereka dalam berjuang mempertahankan tanah Palestina dan berusaha membebaskan Masjid Alaqsa tempat suci dan kiblat pertama bagi Umat Islam Dunia.

Bagi yang ingin berpartisipasi sebagai bentuk solidaritas atas penderitaan penduduk Gaza, dapat menyalurkan bantuan melalui rekening FPI di Bank Syariah Mandiri (BSM), No Rek. Palestina – 7001440785. Berapa pun nilai bantuan yang diberikan, sungguh sangat berarti bagi mereka.
Berikut Foto-foto saat FPI menyerahkan Bantuan: