Dalam momen lebaran 1435 Hijriah ini, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab menggelar open house dikediamannya di Markaz Syariah Mega Mendung Bogor, Jumat (1/8/2014). Sejumlah keluarga, sahabat, anggota dan simpatisan FPI hadir dalam acara halal bihalal tersebut.

Sebelum ramah tamah, digelar diskusi seputar perjuangan FPI dan masalah faktual yang sedang terjadi baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula seorang ulama muda asal Gaza Palestina bernama Syeikh Ahmad Thoriq. Ia berbagi cerita dengan para tamu yang lain seputar masalah Palestina. Sejak Ramadhan kemarin, Syeikh Thoriq sudah berkeliling ke berbagai tempat di Indonesia untuk berbagi informasi Palestina.

Dalam kunjungannya ke tempat Habib Rizieq, Syeikh Thoriq dalam keadaan berduka karena saudaranya telah syahid terkena bom Israel dua hari yang lalu. Di Gaza, ia tinggal di pemukiman yang jaraknya sekitar satu kilometer dengan Israel, dan wilayahnya termasuk yang terkena senjata kimia penjajah zionis. Sebelumnya, FPI juga sudah memberikan sejumlah bantuan untuk warga Gaza yang diserahkan melalui Syeikh Thoriq.

Selain Syeikh Thoriq, hadir pula Menteri Perumahan Rakyat Djan Farid, Ustaz Abu Madyan dari Al Jazair, KH Shobri Lubis (Waketum FPI), Ustaz Maman Suryadi (Panglima Laskar FPI), Ustaz Hasri Harahap (FUI Bogor), Ustaz Muslim (ACT) dan lainnya untuk bersilaturahim dengan Habib Rizieq.