Ribuan jamaah hari ini, Sabtu (24/1), menghadiri haul Habib Idrus bin Hasan Aljufri yang bergelar Pangeran Wiro Kusumo.Haul diadakan di Masjid Al-Ihsaniyah Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, dimana makam Habib Idrus berada.

Sebagai penceramah dalam acara haul tersebut adalah Habib Rizieq Shihab, yang merupakan Ketua Imam Besar Front Pembela Islam (FPI). Dalam acara tersebut juga dibacakan manaqib atau kisah hidup Habib Idrus.

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab, mengajak jamaah berhati-hati, karena menurutnya saat ini ada upaya menghilangkan jejak Islam di Indonesia.

Menurutnya, saat ini sejumlah tokoh di negeri ini mau mengubah asal Islam di Indonesia. Sejumlah tokoh kata Habib Muhammad Rizieq Syihab mulai mengatakan Islam di Indonesia bukan berasal dari Yaman atau Hadramaut, melainkan dari Iran atau Persia.

"Islam kita ini dibawa para Habib dari Yaman atau Hadramaut. Kalau dari Iran sudah Syiah semuanya kita," tegas Habib Rizieq saat memberikan tausiyah pada haul Habib Idrus bin Hasan Aljufri yang bergelar Pangeran Wiro Kusumo, di Masjid Al-Ihsaniyah Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi.

Selain itu, kata dia, ada juga yang mengatakan Islam di Indonesia dari India dan China. "Ini merupakan upaya penghilangan sejarah," pungkasnya.