Kepada para pejabat, tokoh partai politik dan organisasi masyarakat yang mengaku sudah mengecek bahwa Miss World adalah kontes tanpa bikini. Ketahuilah, asal Miss World itu adalah kontes bikini di Inggris sejak 1951, sedangkan asal Miss Universe adalah kontes bikini di Amerika sejak 1952. Demikian peringatan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab yang menegaskan bahwa Miss World yang rencananya sebentar lagi digelar di Indonesia adalah kontes pamer aurat.

"Jadi, Miss World dan Miss Universe sudah jadi trade mark internasional untuk kontes bikini, sehingga omong kosong kalau Miss World dan Miss Universe tanpa sesi bikini. Buktinya, buka saja www.missworld.com yaitu situs web resmi panitia Miss World, disana ada foto para peserta Miss World 2013 dalam busana bikini setengah bugil," papar Habib Rizieq melalui pesannya yang diterima Suara Islam Online, Sabtu (7/9/2013)

"Jika tidak ada sesi bikini, lalu maksudnya apa memuat foto bikini setengah bugil untuk tiap peserta Miss World 2013? Lalu, para pejabat dan tokoh serta pimpinan parpol/ormas yang mengaku sudah mengecek, yang anda cek itu apa? Mungkin yang anda cek itu duit dollar pemberian Hary Tanoe yang memang tidak ada bikini?" tanya Habib Rizieq.

"Camkan dan takutlah kepada Allah SWT!!," demikian pesan tegasnya.

Sebelumnya dalam acara tabligh akbar di Masjid Raya Bogor, Habib Rizieq dan para ulama serta ribuan jamaah umat Islam diingatkan oleh salah seorang ketua MUI pusat KH. Muhyidin Junaidi, bahwa sesuai informasi yang didapat MUI dari seorang mantan pemilik franchise Miss World yang sudah tobat, kontes bikini itu bagian dari rangkaian kegiatan Miss World yang wajib dilalui semua kontestan.