Bukan Habib Rizieq namanya kalau orasi tidak menarik. Biasanya Imam Besar Front Pembela Islam ini dalam setiap orasinya menyampaikan hal-hal baru atau istilah baru yang dikenalkan yang membuat orasinya menarik perhatian.

Seperti saat orasi di depan Hotel Grand Hyatt dalam aksi bubarkan Miss World bersama Forum Umat Islam, Sabtu lalu (14/9/2013). Habib Rizieq menyebut jurus yang diapakai Hary Tanoe untuk memaksakan kehendaknya menggelar kontes maksiat Miss World adalah  jurus Cina mabuk.

"Untuk menghadapinya kita pakai jurus kemplang babi," kata Habib Rizieq dari atas mobil sound sistem yang disambut gelak tawa ribuan massa umat Islam.

Lalu apa yang dimaksud jurus Cina mabuk itu?. Habib Rizieq menjelaskan, dalam upaya mensukseskan Miss World 2013 rupanya Hary Tanoe telah menempuh segala cara dan daya. Termasuk menulis surat kepada MUI dan menawarkan supaya MUI mau menjadi penasehat Miss World 2013. Imbalannya, kata Habib, Hary Tanoe akan memberi secara gratis pesantren-pesantren binaan MUI parabola indovision dan tentu saja berlangganan gratis.

"Nih babi kurang ajar tidak? menghina ulama tidak?" tanya Habib Rizieq kepada massa yang serempak dijawab "menghina". "Alhamdulilah MUI tak bisa disogok, mereka tetap menolak," lanjutnya.

Jika MUI saja hendak disuap, lanjut Habib, lantas bagaimana dengan pejabat?. Bagaimana dengan Presiden yang diam saja, bagaimana dengan Menkokesra, dan bagimana dengan Kapolri. "Jangan-jangan mereka dapat parabola. Ternyata pejabat kita harganya murah. Mau dipimpin orang murahan?" tanya Habib Rizieq.

Habib Rizieq tidak bermaksud menuduh. "Bukan nuduh, jangan-jangan. Majelis ulama saja disogok, apalagi pejabat," katanya.