Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) melatih anggota laskar pembela Islam (LPI) gerakan kepemudaan dari Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pamekasan, di pondok pesantren Al Inayah, Desa Pegantenan, Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan.

Dalam latihan itu, anggota TNI melatih baris berbaris, serta kedisiplinan puluhan anggota LPI yang berseragam lengkap di halaman pondok pesantren itu.

Ketua LPI Kabupaten Pamekasan KH Abdul Aziz Muhammad Zahid mengatakan, pihaknya meminta anggota TNI untuk pelatih anggotanya itu, agar anggotanya itu lebih disiplin dalam melakukan setiap kegiatan.”Latihan ini digelar, agar laskar semakin disiplin, dzahiron wa batinan, kedisiplinan baris berbaris, kedisiplinan waktu dan sebagainya,” katanya kepada mediamadura.com. Kamis (06/03/14) malam.

Dijelaskan, LPI sengaja mendatangkan anggota TNI untuk melatih anggotanya, sebagai upaya menjalin hubungan kemitraan yang baik dengan aparat Negara.”Ini dalam upaya menjalin kemitraan yang baik dengan semua pihak, termasuk dengan TNI,” pungkasnya.