Sampai hari ke-26 pasca bencana letusan Gn. Kelud, Relawan Front Pembela Islam masih bertahan di lokasi bencana tepat di lereng Gunung Kelud.

Relawan FPI masih terus aktif melakukan berbagai aksi kemanusiaan. Distribusi logistic, menyalurkan santunan , melakukan renovasi rumah ibadah, dan bedah rumah-rumah warga yang rusak parah.

Lebih dari itu, hari ini (11/3) Relawan FPI telah memulai pembangunan rumah pendidikan Al-Qur'an di atas tanah warga setempat yang telah dihibahkan, di desa Prapatan kecamatan Puncu, Kediri.

Sedianya bangunan ini nantinya akan menjadi pusat pendidikan dan kegiatan keagamaan warga.

Menurut informasi Gus Nuhin, ustadz yang aktif berdakwah di sana, di desa Prapatan itu tidak ada tempat mengaji yg permanen. Sehingga anak-anak kesulitan belajar mengaji. "Saya sangat bersyukur FPI mau membangun TPQ (Tempat Pendidikan Qur'an) disini, mudah-mudahan inilah cikal bakal baiknya masyarakat ke depan." harap Gus Nuhin.

Dana yang digunakan untuk pembangunan ini berasal dari para dermawan yang ikhlas. Mudah-mudahan Allah Swt menjadikan bantuan para dermawan menjadi amal jariah yang terus mengalir pahalanya. Amin.